• Erwin Eka Febriana P.

    Erwin Eka Febriana P.

    Ketua Asosiasi Herbalis Nusantaramore

  • Herbal Imunitas

    Herbal Imunitas

    Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmore

  • Terapi Mata

    Terapi Mata

    Terapi Penyembuhan Untuk Penyakit Matamore

  • Herbal Penurun Kolesterol

    Herbal Penurun Kolesterol

    Efektif Menurunkan Kolesterol more

Herbalis: Konsumsi Beras Plastik Sangat Membahayakan Tubuh

Artikel » Herbalis: Konsumsi Beras Plastik Sangat Membahayakan Tubuh

Bahaya Beras Plastik – Jika Anda termasuk orang yang sangat hobi membaca atau menonton berita, maka Anda pasti mengetahui kabar tentang beredarnya Beras Plastik di berbagai Negara, termasuk Indonesia.

 

Fakta tersebut memang sangat ironis. Melihat bahwa beras plastik –beras yang berasal dari daur ulang plastik- tersebut tidak layak konsumsi, maka yang dipertaruhkan adalah kesehatan manusia.

 

Ya, saat kita mengkonsumsi beras plastik, maka secara otomatis muncul efek yang tidak baik pada kesehatan kita. Bayangkan, bahan kimia yang dioles ke permukaan tubuh (kosmetik) saja sudah berbahaya, apalagi jika bahan kimia berbahaya, semisal plastik itu masuk ke dalam system perncernaan kita?

 

Nah, yang perlu kita cermati adalah: apakah plastik itu mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh?

 

Perlu Anda tahu, zat penyusun inti dari plastik adalah hydrogen dan karbon. Sementara zat inti yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energy adalah glukosa. Disini jelas, bahwa zat yang ada dalam plastik sama sekali tidak dibutuhkan tubuh untuk memperlancar proses metabolisme.

 

Itu baru fakta awal, bahwa beras plastik sunggun tidak bisa mencukupi kebutuhan suplai energy yang diperlukan tubuh untuk tetap hidup. Ini adalah hal paling mendasar baig keberlangsungan hidup manusia.

 

Lalu apakah konsumsi beras plastik itu bisa membahayakan tubuh? Jawabannya sudah jelas. Plastik mengandung azt-zat asing yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Dan secara otomatis, tubuh pasti memberikan reaksi atas semua itu.

 

Akan sangat mungkin konsumsi beras plastik bisa mengakibatkan rusaknya system dalam tubuh. Ya, mulai system pencernaan, system keseimbangan, syaraf, dan lain sebagainya. Selain itu, masuknya zat asing juga bisa memicu terjadinya kanker dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

 

Senada dengan keterangan Ketua Tim Pangan dan Gizi Jatim Andriyanto bahwa plastik bukan merupakan bahan makanan. Sebab, masuknya senyawa plastik ke dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan organ. Misalnya, gangguan hati dan gagal ginjal.

   

Selain itu, mengonsumsi plastik juga dapat menyebabkan kanker. Sebab, plastik mengandung zat dioksin. Di mana, zat tersebut memiliki sifat karsinogenik. "Efek jangka panjangnya ya kanker," katanya. Bahkan, dia menambahkan, mengonsumsi plastik juga dapat menyebabkan kematian.

   

Dia mengatakan, ada sejumlah gejala awal yang harus diwaspadai masyarakat. Mengonsumsi plastik dapat menyebabkan anoreksia atau kehilangan selera makan. Selain itu, gejala lainnya adalah mual dan pusing.

   

Jika terlalu sering dikonsumsi, kandungan plastik pada beras plastik juga dapat menempel pada lambung. Gejala awalnya perut merasa sakit layaknya orang yang menderita maag. "Tapi jika dibiarkan bisa menyebabkan kanker kolom atau kanker lambung."

 

    

Lalu bagaimana Tips dan Trik Untuk Mengenali Beras Plastik? Klik Link Berikut: Tips Untuk Mengenali Beras Plastik >>>

 

 

HUBUNGI KAMI

Teguh - Customer Service 1

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

 

Alam - Customer Service 2

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 73FDDF87

 

 

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru
Silahkan Kirimkan Email Anda Untuk Mendapatkan Pembaruan dari Kami