• Erwin Eka Febriana P.

    Erwin Eka Febriana P.

    Ketua Asosiasi Herbalis Nusantaramore

  • Herbal Imunitas

    Herbal Imunitas

    Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmore

  • Terapi Mata

    Terapi Mata

    Terapi Penyembuhan Untuk Penyakit Matamore

  • Herbal Penurun Kolesterol

    Herbal Penurun Kolesterol

    Efektif Menurunkan Kolesterol more

Saran Dokter Supaya Anda Tetap Sehat Dan Bugar Saat Puasa

Artikel » Saran Dokter Supaya Anda Tetap Sehat Dan Bugar Saat Puasa

NusaHerbal.com – Siapa bilang puasa itu identik dengan letih, lemah dan lesu. Tapi perlu Anda tahu, seharusnya, bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Bukan bulan penuh lemas dan kelesuan.

Nah, jika saat ini, saat melakukan puasa, Anda masih juga merasakan lesu dan lemah, maka artikel “Saran Dokter Supaya Anda Tetap Sehat Dan Bugar Saat Puasa” sangat penting untuk Anda baca.

Baiklah, berikut ini adalah beberapa saran dari dr Luki Agustina SpPD, spesialis penyakit dalam RSU Husada Utama Surabaya dan Hendarmoko Budi SKM, Spv pelayanan gizi RS Premier Surabaya untuk puasa yang sehat dan bugar:

Asupan Serat saat Sahur itu Penting
Serat bisa Anda peroleh dari buah-buahan segar yang dimakan langsung dan sayur-sayuran. Smoothies juga bisa menjadi pilihan bila malas terlalu banyak mengunyah. Serat termasuk jenis zat yang lama diserap oleh tubuh. Ia membantu perut untuk merasa kenyang lebih lama. Jadi, saat sahur, jangan Cuma mementingkan asupan karbohidrat, imbangi juga dengan konsumsi serat.

Lakukan Infuse Water untuk Tambah Elektrolit
Buah yang dipotong kemudian dibiarkan terendam dalam air memang kaya akan elektrolit. Tubuh membutuhkan mineral dan elektrolit yang cukup saat berpuasa. Minum infuse water saat sahur dapat membantu mencegah dehidrasi saat berpuasa. Namun ingat, kebutuhan serat juga harus dijaga dengan tetap makan buah.

Perbanyak Asupan Gizi Saat Sahur
Jumlah karbohidrat yang dibutuhkan per hari adalah 20 kal/kg berat badan untuk mereka yang beraktivitas standar. Misalnya, pekerja kantor dengan berat badan 50 kg hanya membutuhkan 1.000 kalori dalam satu hari. Untuk pekerja berat, diperlukan setidaknya 30–40 kal/kg berat badan. Dibagi saja saat sahur lebih banyak daripada berbuka.

Lanjut Beraktivitas setelah Sahur
Setelah sahur, sebaiknya tidak tidur lagi. ”Pada saat tidur, proses pencernaan akan bekerja lebih cepat sehingga banyak yang akan diserap,” kata dr Luki. Akibatnya, perut lebih cepat kosong dan merasa lapar. Aktivitas pagi seharusnya membuat tubuh semakin sehat karena oksigen masih segar. Lanjutkan baca, “Pantangan khusus saat sahur” >>>

 

 

HUBUNGI KAMI

Teguh - Customer Service 1

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

 

Alam - Customer Service 2

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 73FDDF87

 

 

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru
Silahkan Kirimkan Email Anda Untuk Mendapatkan Pembaruan dari Kami