• Erwin Eka Febriana P.

    Erwin Eka Febriana P.

    Ketua Asosiasi Herbalis Nusantaramore

  • Herbal Imunitas

    Herbal Imunitas

    Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmore

  • Terapi Mata

    Terapi Mata

    Terapi Penyembuhan Untuk Penyakit Matamore

  • Herbal Penurun Kolesterol

    Herbal Penurun Kolesterol

    Efektif Menurunkan Kolesterol more

Study Tentang Mind, Body dan Soul Serta Peran Pentingnya Dalam Proses Penyembuhan

Artikel » Study Tentang Mind, Body dan Soul Serta Peran Pentingnya Dalam Proses Penyembuhan

 

Berikut adalah beberapa study penting terkait peran penting Mind, Body & Soul dalam proses penyembuhan:

  • Seorang peneliti di University of California di San Francisco menemukan bahwa pasien kanker payudara yang berpartisipasi dalam sesi terapi kelompok mingguan bertahan hampir dua kali lipat selama pasien yang tidak berpartisipasi.
  • Menurut sebuah studi yang dilaporkan dalam terbitan Ilmu Sosial dan Kedokteran tahun 1987, para periset telah menemukan bahwa untuk berbagai penyakit, dari kondisi kardiovaskular hingga kanker, kehadiran pada ibadah sering dikaitkan dengan kehidupan yang lebih sehat.
  • Sebuah studi di University of California di Los Angeles melihat orang-orang pulih dari operasi melanoma. Mereka yang memberikan pendidikan tentang manajemen stres dan keterampilan mengatasi ditambah satu setengah jam konseling setiap minggu selama enam minggu memiliki hampir setengah tingkat kekambuhan kanker dan kematian lebih sedikit ketiga dibandingkan pasien melanoma lainnya dalam periode lima tahun berikutnya yang diikuti.
  • Periset di Ohio State University telah menemukan bahwa pasien kanker payudara dengan kecemasan terbesar mengenai kondisi medis mereka memiliki tingkat terendah sel darah putih yang biasanya menyerang kanker dan memerangi infeksi. Dalam darah wanita dengan tingkat stres tinggi, ada 20 sampai 30 persen lebih sedikit sel pembunuh alami yang memainkan peran kunci dalam pertahanan tubuh. Penelitian ini merupakan bagian pertama dalam proyek jangka panjang untuk menguji apakah pengendalian stres dapat berperan dalam memerangi kanker.
  • Di Harvard, penelitian menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan tingkat nyeri kronis dan mengurangi rasa mual yang menyertai kemoterapi.
  • Menurut Jurnal of Religion and Health edisi 1989, sebuah studi terhadap 400 pria menemukan bahwa komitmen religius yang kuat mengurangi risiko tekanan darah tinggi bahkan di kalangan pria yang merokok.
  • Penelitian yang dilakukan di University of Massachusetts Medical Center pada sekelompok pasien dengan psoriasis menemukan bahwa kulit pasien yang mendapat pelatihan relaksasi bersamaan dengan fototerapi standar dibersihkan lebih cepat sehingga kulit pasien hanya menerima perawatan standar.
  • Biofeedback dengan anak-anak telah mengurangi tingkat keparahan dan frekuensi sakit kepala migrain, kata periset di sebuah rumah sakit di Cleveland.
  • Sebuah studi di Ohio State University menemukan bahwa siswa yang diperiksa selama ujian akhir memiliki tanggapan kekebalan yang lebih lemah terhadap hepatitis dibandingkan dengan siswa tanpa tekanan.
  • Dalam sebuah penelitian terhadap 172 siswa yang berpartisipasi dalam kelompok agama, para siswa agama lebih memperhatikan kesehatan dan lebih sedikit ruang gawat darurat, dokter, kunjungan klinik dan dokter gigi daripada kelompok yang tidak terafiliasi, demikian terbitan 1991 mengenai Laporan Psikologis.
  • Di Carnegie Mellon University, seorang peneliti menemukan bahwa semakin banyak keadaan negatif emosional atau emosional seseorang, semakin besar kemungkinan orang tersebut terkena flu saat terkena kuman dingin.
  • Sebuah studi di Dartmouth tentang pasien operasi jantung menemukan bahwa mereka yang mengidentifikasi diri mereka sebagai "sangat religius" tiga kali lebih mungkin untuk pulih daripada mereka yang tidak.
  • Periset di Mid America Heart Institute di Rumah Sakit St. Luke di Kansas City menemukan bahwa pasien jantung yang memiliki seseorang berdoa untuk mereka - tanpa sepengetahuan mereka - menderita komplikasi 10 persen lebih sedikit. Periset sampai pada kesimpulan setelah mempelajari 990 pasien yang dirawat selama setahun ke unit perawatan koroner institut tersebut. Setengah pasien didoakan setiap hari oleh sukarelawan masyarakat; Pasien lain tidak memiliki orang yang ditugaskan untuk mendoakan mereka. Pasien, keluarga dan perawat tidak mengetahui penelitian ini. Setelah empat minggu, berdoa - karena pasien memiliki sekitar 10 persen lebih sedikit komplikasi seperti nyeri dada dan serangan jantung, para peneliti melaporkan dalam "Archives of Internal Medicine."

 

Masih banyak lagi study yang membuktikan bawah ada keterkaitan yang sanga erat antara unsur Mind, Body & Soul dalam usaha penyembuhan berbagai macam penyakit. Ini adalah usaha komprehensif yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan proses penyembuhan suatu penyakit.

 

 

HUBUNGI KAMI

Teguh - Customer Service 1

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

 

Alam - Customer Service 2

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 73FDDF87

 

 

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru
Silahkan Kirimkan Email Anda Untuk Mendapatkan Pembaruan dari Kami