• Erwin Eka Febriana P.

    Erwin Eka Febriana P.

    Ketua Asosiasi Herbalis Nusantaramore

  • Herbal Imunitas

    Herbal Imunitas

    Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmore

  • Terapi Mata

    Terapi Mata

    Terapi Penyembuhan Untuk Penyakit Matamore

  • Herbal Penurun Kolesterol

    Herbal Penurun Kolesterol

    Efektif Menurunkan Kolesterol more

WASPADA, Hentikan Pemakian Antibiotik Mulai Sekarang!

Artikel » WASPADA, Hentikan Pemakian Antibiotik Mulai Sekarang!

 

Apakah Anda pernah sakit? Saya yakin pernah. Dan saat itu pasti memberikan suntik atau obat antibiotik. Ya, antibiotik seolah menjadi obat wajib yang harus diberikan. Dari kecil, sampai sekarang, tahu atau tidak, kita sudah mengkonsumsi antibiotik dengan dosis yang terus bertambah.

Perlu Anda tahu, setiap kali dosis antibiotik diambil, virus tidak terpengaruh, malah sebaliknya, terjadi peningkatan kekebalan bakteri terhadap antibiotik.

Bakteri yang kebal dengan antibiotik tidak dapat terbunuh dengan obat tersebut pada dosis yang sama. Harus ada antibiotik dengan dosis yang lebih tinggi, dan lebih tinggi lagi setiap Anda sakit.

Itulah sebabnya mengapa Anda harus mengikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter sebelum menggunakan antibiotik. Ya, meski begitu, pemakaian antibiotik di Indonesia ini cukup mengkhawatirkan. Mengapa?

Ya, berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia (WHO), tingginya kasus resistensi obat antibiotik di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-8 dari 27 negara dengan beban tinggi kekebalan obat terhadap kuman (Multidrug Resistanci/MDR).

 



Kekebalan terhadap antibiotik tersebut akan semakin memperpanjang masa infeksi, memperburuk kondisi klinis dan mengakibatkan pasien tidak kunjung sembuh. Selain itu, pasien harus menggunakan dosis yang lebih tinggi yang pasti harganya lebih mahal dan mempunyai efek samping lebih besar untuk menghentikan infeksi bakteri. Begitulah seterusnya.


Efek Samping Langsung Antibiotik

Ketidaknyamanan pencernaan, mual, dan diare adalah beberapa efek samping dari antibiotik yang paling lumrah. Sedang, pada jenis “makrolida”, wanita hamil dan menyusui lebih baik menghindarinya, karena bisa mempercepat tulang keropos.

Jenis antibiotik “Sulfonamida” sebenarnya cukup efektif untuk infeksi ginjal, namun sayangnya memiliki efek berbahaya juga bagi ginjal. Saat menggunakan antibiotik jenis ini, Anda perlu meminum banyak air putih untuk menghindari pengkristalan obat yang salah-salah malah bisa menimbulkan batu ginjal.

Pada jenis “Fluoroquinolones”, antibiotik ini sangat tidak dianjurkan bagi wanita hamil, menyusui dan anak-anak. Sebab diduga mempengaruhi pertumbuhan tulang. Efek samping yang sering timbul meliputi mual, muntah, diare, dll

Untuk 2 jenis antibiotik “Tetrasiklin” dan “polipeptida” sebaiknya Anda menghindarinya untuk penggunaan oral, karena sangat beracun. Ketika masuk ke dalam tubuh, “polipeptida” bisa menyebabkan efek samping seperti kerusakan ginjal dan saraf. Kondisi ini bisa jadi sangat mengancam kesehatan Anda.

Sebenarnya, untuk sehat, Anda tidak perlu menggunakan antibiotik kimia buatan pabrik. Anda mempunyai sistem pertahanan tubuh tersendiri. Supaya tidak mudah sakit, maka Anda bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Salah satu cara meningkatkannya adalah dengan menggunakan antibiotik alami. Dapatkan antibiotik alami sekarang >>>

 

HUBUNGI KAMI

Teguh - Customer Service 1

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

 

Alam - Customer Service 2

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

 

Chatting di YM

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 73FDDF87

 

 

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru
Silahkan Kirimkan Email Anda Untuk Mendapatkan Pembaruan dari Kami