Artikel Kesehatan

Cara Menjernihkan Mata Secara Alami Dan Ampuh

cara menjernihkan mata secara alami

Mata kuning adalah salah satu kondisi yang banyak dialami oleh banyak orang. Menguningnya sklera mata yang sebelumnya berwarna putih ini sendiri dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti karena terkena asap, kurangnya asupan vitamin A hingga terlalu sering berada di depan layar komputer.

Meskipun bukan masalah medis yang serius, namun kondisi sklera mata yang kuning dapat mengganggu penampilan.

Untuk anda yang mengalami masalah mata kuning ini, pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit memberikan tips dan cara menjernihkan mata secara alami. Berikut pembahasan selengkapnya.

Cara Menjernihkan Mata Menggunakan Air Mawar

cara menjernihkan mata dengan air mawar

Air mawar adalah salah satu treatment alami yang dapat anda coba untuk mengembalikan kejernihan dan warna putih dari sklera mata anda.

Cara penerapannya  dapat dikatakan cukup sederhana, dimana anda hanya perlu  meneteskan air mawar pada kapas dan kemudian menggunakannya untuk mengompres mata anda. Air mawar sendiri dipercaya memiliki khasiat untuk mendinginkan kulit.

Baca Juga :

Cara Menjernihkan Mata Menggunakan Mentimun

cara menjernihkan mata dengan mentimun

Selain air mawar, mentimun ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan sklera mata dan membuat mata menjadi bening. Cara untuk menerapkannya sendiri cukup mudah, yakni anda cukup mengiriskan mentimun dan meletakkan di atas mata anda beberapa saat.

Selain dapat memutihkan dan menjernihkan sklera mata, irisan dari tumbuhan yang juga dikenal dengan nama ilmiah Cucumis sativus ini dipercaya dapat mendinginkan kulit dan mencegah munculnya keriput di sekitar area mata.

Cara Menjernihkan Mata Menggunakan Lemon

cara menjernihkan mata dengan lemon

Tidak hanya memiliki khasiat sebagai makanan yang ampuh mendukung proses diet, buah lemon juga ternyata banyak dipercaya dapat mengembalikan warna alami dari sklera mata.

Sama halnya dengan kedua cara memutihkan sklera mata yang diurai sebelumnya, treatment menggunakan lemon ini juga cukup mudah dilakukan.

Anda cukup menggosokan potongan lemon di sekitar area mata anda. Selain itu, anda juga dapat mencoba cara treatment lainnya menggunakan buah ini yaitu dengan mengompres mata anda menggunakan irisan buah ini.

Tidak hanya akan mengembalikan kejernihan sklera mata, antioksidan yang terkandung di buah yang bernama  ilmiah Sitrun ini juga akan meremajakan kulit di sekitar area mata.

Batasi Konsumsi Minuman Bersoda dan Berkafein

kurangi minuman bersoda untuk menjernihkan mata

Menurut sejumlah halaman kesehatan, mengonsumsi minuman bersoda dan berkafein  disebut sebut salah satu penyebab sklera mata kehilangan kejernihannya.

Diketahui kafein ternyata memiliki sifat menyerap cairan tubuh, sehingga mengkonsumsi minuman ini secara berlebih dapat membuat tubuh kekurangan cairan dan mata menjadi kering.

Mengonsumsi minuman bersoda pun juga memiliki efek yang buruk untuk kesehatan mata, dimana soda dapat konsumsi soda dapat membuat sklera mata menjadi kotor.

Cobalah Untuk Mengkonsumsi Wortel

wortel untuk menjernihkan mata

Cara menjernihkan mata yang kuning terakhir yang dapat anda coba adalah dengan mengonsumsi wortel. Bukan menjadi rahasia lagi bahwa wortel merupakan salah satu makanan terbaik untuk menjaga kesehatan mata.

Jenis sayuran yang bernama ilmiah Daucus carota ini mengandung kaya akan vitamin A dan C yang berperan untuk menghilangkan zat yang menyebabkan mata menjadi kotor. Vitamin A pada wortel juga dipercaya dapat mencegah rabun jauh (mata minus).

Sebagai saran tambahan dan juga sekaligus penutup, anda juga disarankan untuk memperbaiki kualitas tidur anda. Tidur yang berkualitas akan memberikan efek baik pada tubuh, termasuk dapat menjernihkan sklera mata. Cobalah untuk mencukupi kebutuhan waktu tidur anda, 8-7 jam setiap harinya.

Itulah sekilas pembahasan mengenai cara menjernihkan mata kuning secara alami yang dapat anda coba untuk mengembalikan warna putih pada sklera mata anda. Apakah anda tertarik mencoba salah satu cara yang disebutkan sebelumnya?

 228 total views,  1 views today