Artikel Kesehatan

Penyakit Sepele Ini Bisa Jadi Tanda-tanda Stroke

Apakah Anda belakangan ini menderita flu ?

Kenapa Kami tiba-tiba menanyakan hal ini ? Karena dalam sebuah jurnal medis yang terbaru, ternyata penyakit flu dan stroke ini memiliki sebuah hubungan yang cukup erat.

Flu merupakan salah satu penyakit yang biasanya dianggap sepele. Karena normalnya flu akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Tapi ternyata flu tidak sesepele itu. Ketika Anda terkena flu, disarankan segera ke dokter untuk melakukan vaksinisasi. Vaksin untuk flu ini diperlukan karena untuk mengurangi risiko terkena serangan stroke.

Anggapan ini didasarkan dalam sebuah studi yang dilakukan ole Khaleej Times mengenai hubungan penyakit flu terhadap peningkatan risiko serangan stroke dalam jangka waktu setahun.

Masih Butuh Pembuktian Lebih Lanjut

Meskipun studi ini masih perlu pembuktian lebih lanjut, tapi menurut Kami hal ini sangat perlu Anda sekalian perhatikan. Dan, hal ini juga bisa menjadi langkah preventif atau pencegahan yang baik. Karena konsep dasarnya adalah sangat lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu, sebuah penyakit juga lebih mudah ditangani apabila kita sudah mengetahui risikonya sejak dini.

Baca Juga :

Masih dalam topik pembahasan tentang bagaimana kaitan flu sebagai tanda-tanda awal terserang stroke, Para peneliti dari Universitas Columbia, di Amerika Serikat juga melakukan penelitian yang hampir sama. Mereka melakukan penelitian terhadap 30.912 orang yang menderita stroke. Dan hasil yang keluar pun hampir sama dengan studi yang sudah Kami bahas di awal tadi.

Sebanyak 40% penderita stroke yang mereka teliti ini, terserang flu selama 15 hari berturut-turut sebelum akhirnya terserang stroke.

Jadi, mulai sekarang, Ada baiknya kita lebih memperhatikan tentang kesehatan diri kita sendiri dan keluarga sedetail mungkin. Karena ternyata penyakit sepele seperti flu pun bisa meningkatkan risiko terserang stroke apabila tidak mendapatkan vaksin.

Demikian pembahasan kita kali ini. Tentang bagaiamana flu bisa menjadi gejala atau tanda-tanda stroke yang mulai sekarang bisa lebih kita waspadai. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan Anda, dan keluarga.

Jangan lupa share artikel ini ke semua teman atau kerabat, supaya semakin banyak orang yang memperhatikan kesehatan mereka. Terima Kasih.

 269 total views,  1 views today